Daftar Isi

Selamat datang di aplikasi mobile Alfagift (untuk selanjutnya disebut “Alfagift”) yang diselenggarakan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (“PT SAT Tbk”) dan/atau afiliasi dari PT SAT Tbk (“Afiliasi”) (untuk selanjutnya PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi selaku penyelenggara juga disebut “Kami”).

Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi di bawah ini merupakan perjanjian antara Anda dengan Kami yang mengatur Syarat dan Ketentuan penggunaan serta Kebijakan Privasi Alfagift sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku (untuk selanjutnya Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi akan disebut “Syarat dan Ketentuan).

Sebelum mengakses dan/atau menggunakan Alfagift, Anda wajib membaca, memahami, mematuhi dan setuju untuk tunduk serta terikat dengan Syarat dan Ketentuan ini terlebih dahulu, termasuk perubahannya.

Dengan mengakses Aplikasi dan/atau mendaftarkan data diri Anda dan/atau menggunakan Layanan melalui Aplikasi, Anda dengan ini menyadari dan tanpa paksaan pihak manapun menyatakan setuju untuk menerima dan terikat dengan Syarat dan Ketentuan ini termasuk perubahannya. Jika Anda tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan ini termasuk perubahannya, agar Anda tidak atau berhenti mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi. Apabila Anda telah menyetujui untuk mendaftar dan menggunakan Aplikasi maka Anda telah menjadi Member (untuk selanjutnya Anda juga dapat disebut “Member”).

Syarat dan Ketentuan ini dapat Kami ubah sewaktu-waktu dan akan diberitahukan melalui sarana media komunikasi milik Kami. Anda bertanggung jawab untuk tetap mengetahui update atau pembaharuan Syarat dan Ketentuan ini.

Keputusan yang diambil berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini termasuk perubahannya bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat dan mengikat Member selama Member menggunakan Layanan melalui Aplikasi.

  1. Afiliasi adalah pihak perseorangan atau perusahaan/badan usaha yang mempunyai hubungan pengendalian dengan PT SAT Tbk, baik secara langsung maupun tidak langsung, melalui hubungan kepemilikan, kepengurusan, dan atau keuangan/termasuk perusahaan yang berada dalam satu grup/kelompok usaha dengan PT SAT Tbk.
  2. Jam Operasional Toko adalah jam operasional beroperasinya toko Alfamart baik dalam kondisi normal yaitu dari jam 07.00 s.d 22.00 atau berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Layanan adalah layanan yang dapat diterima dan/atau digunakan Member melalui Alfagift antara lain termasuk namun tidak terbatas Program Poin, Program Loyalitas, manfaat promosi, berbelanja kebutuhan sehari-hari yang diselenggarakan oleh Kami.
  4. Member adalah setiap konsumen atau pelanggan yang menjadi anggota Program Poin dan telah terdaftar pada Aplikasi sehingga dapat menerima manfaat Program Poin dan Layanan lainnya melalui Aplikasi.
  5. Mitra adalah pihak eksternal yaitu badan usaha dan/atau individu yang bekerjasama dengan Kami terkait penyelenggaraan Layanan untuk Member.
  6. Produk adalah produk berupa barang dan/atau jasa yang ditawarkan di Alfagift dan dapat dibeli oleh Member dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, dapat berupa:
    • Produk Pabrikan adalah produk barang hasil olahan pabrik dan/atau industri rumah tangga.
    • Produk Segar adalah produk bahan mentah hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan produk-produk lainnya sesuai syarat-syarat dan ketentuan berlaku.
    • Jasa adalah tindakan atau kegiatan yang tidak berwujud fisik dan tidak mengakibatkan kepemilikan sesuatu yang akan diatur terpisah dari Syarat dan Ketentuan ini.
  7. Poin adalah poin dari Program Poin yang diselenggarakan oleh Kami dan/atau Mitra yang diberikan oleh Kami dan/atau Mitra kepada Member menurut syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh Kami dan/atau Mitra yang dapat ditukarkan dengan Produk atau Jasa yang ditentukan oleh Kami dan/atau Mitra.
  8. Program Loyalitas adalah suatu tindakan atau kegiatan yang Kami selenggarakan melalui Alfagift dengan tujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan kesetiaan Member untuk tetap berinteraksi dengan Kami.
  9. Program Poin adalah suatu program loyalitas yang diselenggarakan oleh Kami dan/atau Mitra dimana Kami akan memberikan Poin kepada setiap Member yang menunjukkan atau memasukkan nomor ID anggota dan password di setiap toko, aplikasi, dan atau website yang dikelola oleh Kami dan/atau Mitra sesuai dengan jumlah Produk atau Jasa yang dibeli atau digunakan oleh Member tersebut atau sesuai dengan jumlah kunjungannya, atau menurut syarat-syarat yang secara tersendiri ditentukan oleh Kami dan/atau Mitra, dan dapat menukarkan Poin yang dikumpulkan oleh setiap Anggota untuk Produk atau Jasa yang ditentukan secara tersendiri atau mengalokasikan Poin tersebut untuk keseluruhan atau sebagian dari harga Poin tersebut atas permintaan Anggota.
  1. Alfagift merupakan aplikasi atau perangkat lunak digital yang dilengkapi dengan berbagai fungsi fitur yang memungkinkan Member untuk menggunakan kartu Member secara virtual, serta menerima dan/atau menggunakan Layanan, secara online baik melalui ponsel berbasis Android maupun IOS.
  2. Member dilarang menggunakan Alfagift untuk :
    • melecehkan, mengancam, serta mencemarkan nama baik Kami dan/atau Mitra dan/atau pihak lain; dan/atau
    • melanggar hukum, penipuan, menggunakan teknologi atau cara lain untuk mengakses konten yang tidak diizinkan oleh Kami; dan/atau
    • mengumumkan (posting), mempromosikan atau mengirimkan materi terlarang apapun yang melanggar SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan), politik, norma-norma dan peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan/atau
    • menggunakan dan/atau mengunggah dan/atau mengupload perangkat lunak dan/atau material yang mengandung/dicurigai mengandung virus, komponen merusak, kode berbahaya dan/atau komponen berbahaya dengan cara apapun yang dapat merusak data dan/atau mengakibatkan kerusakan aplikasi (Alfagift) dan/atau menganggu pengoperasian komputer Member lain dan/atau perangkat mobile atau aplikasi (Alfagift) atau Layanan; dan/atau
    • mengakses secara tidak resmi ke sistem Kami, jaringan komputer, atau akun Member lain; dan/atau
    • melakukan perbuatan yang menyebabkan tindak pidana dan/atau yang memerlukan tanggung jawab perdata.
  3. Apabila Member melakukan tindakan-tindakan yang dilarang sebagaimana pasal 3.2 Syarat dan Ketentuan ini maka segala akibat hukum yang ditimbulkan menjadi tanggung jawab Member sepenuhnya.
  4. Kami berhak untuk :
    • memantau, menyaring atau mengontrol setiap kegiatan, isi atau materi pada Alfagift dan Layanan. Atas kebijakan sendiri, Kami dapat menyelidiki setiap pelanggaran oleh Member terhadap Syarat dan Ketentuan ini dan/atau dapat mengambil tindakan apapun yang dianggap sesuai dan tepat; dan/atau
    • mencegah dan/atau membatasi akses Member terhadap Alfagift dan/atau Layanan; dan/atau
    • melaporkan kegiatan yang dicurigai sebagai pelanggaran terhadap hukum yang berlaku, undang-undang atau peraturan, kepada pihak yang berwenang serta bekerja sama dengan pihak yang berwenang tersebut; dan/atau
    • meminta informasi dan/atau data dari Member setiap saat sehubungan dengan:
      • penggunaan Layanan dan/atau akses Alfagift, dan/atau
      • pemberian informasi data Member yang tidak akurat, menyesatkan dan/atau penipuan data.
    • melarang, memblokir, menangguhkan Member mengakses Alfagift untuk menggunakan Layanan, baik secara permanen maupun sementara apabila Member terbukti melanggar Syarat dan Ketentuan ini dan/atau melanggar ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Member yang disebabkan tindakan Kami dimaksud; dan/atau
    • untuk kemudahan Member, Kami dapat mencantumkan hyperlink ke situs-situs lain atau konten di internet yang dimiliki atau dioperasikan oleh pihak ketiga. Situs yang terhubung atau konten tidak di bawah kendali Kami dan Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan, kelalaian, penundaan, pencemaran nama baik, fitnah, kebohongan, kecabulan, pornografi, tidak senonoh, ketidaktepatan atau materi yang lain yang terkandung dalam isi, atau konsekuensi mengakses, setiap situs web terkait. Setiap hyperlink ke situs-situs lain atau konten bukanlah merupakan bentuk dukungan atau verifikasi situs atau konten tersebut dan Member setuju bahwa akses Member ke atau penggunaan situs yang terhubung atau konten sepenuhnya menjadi risiko Member sendiri;
    • melakukan promosi dengan ketentuan sebagai berikut:
      • Syarat dan ketentuan promosi akan diatur lebih lanjut dan diinformasikan kepada Member melalui Alfagift dimana syarat dan ketentuan promosi merupakan kewenangan penuh dari Kami.
      • Kami berhak membatalkan, menolak dan/atau menyatakan tidak berlaku promosi yang Member dapatkan apabila Member terbukti melanggar syarat dan ketentuan promosi yang ditetapkan oleh Kami dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    • menampilkan banners, dan/atau materi lain di platform Alfagift untuk tujuan advertising atau iklan Produk dan/atau Layanan dan/atau pihak ketiga.
  1. Sebelum menjadi Member dan dapat menggunakan Alfagift, Anda wajib memiliki akun pribadi dengan cara melakukan proses registrasi (pendaftaran) melalui Alfagift, dimana Anda setuju untuk melengkapi/memberikan data diri Anda dengan benar dan lengkap termasuk namun tidak terbatas :
    • nama;
    • tanggal, bulan dan tahun lahir;
    • jenis kelamin;
    • alamat email;
    • nomor handphone.
  2. Member hanya untuk individu (konsumen akhir/end user, tidak untuk perusahaan, pedagang atau pengecer, perkumpulan, institusi, lembaga, kelompok/group, paguyuban, asosiasi, badan amal, kemitraan, atau badan usaha lainnya), yang telah berusia minimal 18 (delapan belas) tahun ke atas, serta memiliki kecakapan dalam melakukan perbuatan hukum berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Member wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) atau Paspor yang masih berlaku.
  4. Member yang berusia di bawah 18 (delapan belas) tahun dan/atau belum cakap secara hukum sebagaimana pasal 4.2 di atas dianggap telah mendapatkan izin atau persetujuan serta bimbingan dan pengawasan orang tua/wali dalam melakukan akses dan/atau menggunakan Alfagift. Persetujuan orang tua/wali dimaksud berarti termasuk persetujuan mengambil tanggung jawab untuk :
    • tindakan terkait akses serta penggunaan Alfagift dan Layanan; dan/atau
    • biaya yang timbul terkait dengan penggunaan setiap Layanan atau pembelian Produk; dan/atau
    • penerimaan dan kepatuhan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini; dan/atau
    • perbuatan hukum lainnya terkait Alfagift.
    Apabila Member berusia di bawah 18 (delapan belas) tahun dan tidak cakap hukum sebagaimana tersebut di pasal 4.4 Syarat dan Ketentuan ini tidak memiliki izin dari orang tua/wali, maka Member dimaksud wajib berhenti mengakses dan/atau menggunakan Layanan melalui Alfagift. Segala kerugian yang timbul sebagai akibat Member dimaksud tidak melaksanakan ketentuan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh orang tua/wali dari Member dimaksud.
  5. Hal yang harus diperhatikan dan dipatuhi oleh Member :
    • Member setuju untuk mengubah/memperbaharui password Member secara berkala; dan
    • Member setuju untuk menjaga keamanan username dan/atau password miliknya secara rahasia dan bertanggung jawab atas pengungkapan atau penggunaan dari username dan/atau password Member; dan
    • Kami tidak akan meminta password untuk alasan apapun, oleh karena itu Kami menghimbau kepada Member agar tidak memberikan password kepada pihak manapun; dan
    • Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang dialami Member yang timbul dari kelalaian Member menjaga kerahasiaan username dan password miliknya atau karena penyalahgunaan akun oleh Member atau karena Member meminjamkan atau mengalihkan username dan password miliknya kepada pihak ketiga; dan
    • Member wajib memastikan kebenaran dan keakuratan setiap informasi dan/atau data yang Member berikan kepada Kami melalui Alfagift atau yang diumumkan/diposting/dimunculkan di Alfagift serta setuju untuk bertanggung jawab atas informasi dan/atau data tersebut; dan
    • Member wajib melakukan pembaharuan atas informasi dan/atau data Member yang diberikan saat registrasi (jika ada perubahan) sehingga informasi dan/atau data Member yang tercatat pada sistem Alfagift merupakan informasi dan/data yang benar dan akurat; dan
    • Member dilarang berpura-pura sebagai orang lain dan/atau memberikan keterangan yang salah dan/atau mengaku sebagai anggota dan/atau kelompok tertentu; dan
    • Setiap penggunaan/akses ke Alfagift dan penggunaan Layanan menggunakan username dan password Member maka akan dianggap sebagai akses terhadap Alfagift dan penggunaan Layanan yang dilakukan oleh Member sendiri (sepanjang tidak ada laporan pemakaian tidak sah sebelumnya atas akun Member yang telah terbukti) dan Kami berhak meminta pertanggungjawaban Member jika ada kerugian yang timbul disebabkan penggunaan Layanan dan/atau akses ke Alfagift atas nama username dan password Member; dan
    • Member wajib melengkapi proses registrasi untuk pembuatan akun Member sebelum melakukan pemesanan Produk atau menggunakan Layanan melalui Alfagift; dan
    • Member setuju dan memberikan kuasa penuh kepada Kami untuk menggunakan dan mengakses setiap informasi pribadi yang Member berikan sesuai dengan Kebijakan Privasi; dan
    • Member tidak diperbolehkan memiliki lebih dari satu akun aktif dan akun Member tidak dapat dipindahtangankan dengan alasan apapun serta Member menjamin bahwa Member bertanggung jawab atas segala transaksi yang dilakukan oleh akun Member; dan
    • Member dilarang memanfaatkan celah keamanan Alfagift yang ditemukan, baik secara sengaja maupun tidak sengaja, untuk kepentingan apapun, dan wajib melaporkan temuan tersebut ke Pusat Layanan Pelanggan Kami.
  1. Member dapat menggunakan layanan-layanan sebagai berikut :
    • Member akan memperoleh dan dapat mengumpulkan Poin setelah Member membeli Produk dan/atau Jasa dari Kami dan/atau Mitra yang berpartisipasi dalam Program Poin dengan memasukan nomor ID Member atau nomor handphone atau men-scan Kartu Poin sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku;
    • Poin yang sudah dikumpulkan tidak dapat dipindahkan, dijual, atau dialihkan kepada orang lain dan Member bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan Poin;
    • Poin yang diperoleh dapat digunakan dalam jangka waktu 2 (dua) tahun terhitung sejak bulan Poin tersebut diterbitkan dan Poin yang tidak digunakan dalam jangka waktu 2 (dua) tahun tersebut akan hangus;
    • Pemberian Poin tidak dapat dilakukan sampai pelanggan mendaftarkan diri sebagai Member sebagaimana ditentukan dalam pasal 4 (empat) Syarat dan Ketentuan ini.
  2. Kami dan/atau Mitra yang berpartisipasi dalam Program Poin berhak untuk membatalkan pemberian Poin jika terjadi transaksi tidak sah baik yang disengaja atau tidak disengaja dilakukan oleh Member termasuk namun tidak terbatas yang disebabkan kesalahan sistem yang tidak disengaja terkait dengan Alfagift dan/atau pelanggaran keamanan lainnya.
  3. Penukaran Poin:
    • Member dapat melakukan Penukaran Poin di Kami dan/atau Mitra dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku; dan
    • Penukaran Poin hanya dapat dilakukan atas persetujuan Member; dan
    • Member dapat menukarkan Poin baik seluruh atau sebagian dari harga Produk, Layanan atau hal lain yang disediakan oleh Kami dan/atau Mitra melalui sarana online (aplikasi yang dimiliki oleh Kami dan/atau Mitra) atau offline (toko milik Kami dan/atau Mitra) yang mengakibatkan Poin Member akan dipotong/dikurangi pada saat Member menerima Produk dan/atau Jasa, sesuai permintaan Penukaran Poin; dan
    • Menyimpang dari ketentuan sebelumnya, Poin tidak boleh digunakan atau ditukarkan untuk beberapa Produk dan/atau Jasa dan/atau Layanan yang dilarang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan
    • Poin tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan jika Member menukarkan Poin dengan voucher digital dan voucher digital tersebut harus digunakan sesuai dengan syarat dan ketentuan penggunaan voucher digital tersebut; dan
    • Kami dan/atau Mitra yang berpartisipasi dalam Program Poin tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan Penukaran Poin yang Member lakukan pada Kami dan/atau Mitra yang berpartisipasi dalam Program Poin yang disebabkan kelalaian Member sendiri; dan
    • Apabila ID Member Poin tidak dapat digunakan maka Member dapat menghubungi nomor kontak Alfacare sebagaimana pasal 21 Syarat dan Ketentuan ini; dan
    • Poin tidak dapat ditukarkan dengan uang.
  1. Member dapat memilih, memesan dan membayar Produk Barang sebagaimana ditampilkan di Alfagift sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  2. Pada tampilan Produk Barang yang tersedia di Alfagift, terdapat informasi berupa:
    • jenis;
    • keterangan;
    • stok pada saat di halaman check out (apabila Pesanan Member melebihi stok yang tersedia); dan
    • harga (sudah termasuk PPN)
    • ukuran/satuan;
    • program promosi (jika ada)

    (selanjutnya disebut “Informasi Produk Barang”).

  3. Kami akan mengupdate dan/atau memperbaharui dan/atau mengubah dan/atau menyesuaikan Informasi Produk Barang sesuai kebutuhan demi kenyamanan Member.
  4. Member wajib memastikan bahwa pesanan yang dilakukan telah sesuai sebelum mengkonfirmasi pesanan Member. Kami akan memproses pesanan Member segera setelah konfirmasi dilakukan Member dan pesanan Member tidak dapat dibatalkan oleh Member setelah konfirmasi dilakukan kecuali jika terjadi kondisi-kondisi sebagaimana diatur di pasal 7 Syarat dan Ketentuan ini.
  5. Member setuju untuk memberikan rincian pesanan Member dan alamat Member yang sudah sesuai, lengkap dan akurat.
  6. Member bertanggung jawab secara hukum apabila membeli dan/atau menggunakan dan/atau mendistribusikan Produk Barang yang diatur secara ketat dan/atau dibatasi dan/atau dilarang oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  1. Pembatalan Pesanan Produk Barang oleh Kami
    • Kami berhak membatalkan pesanan Member dalam hal terjadi kondisi-kondisi sebagai berikut:
      • Pesanan Member tidak tersedia; dan/atau
      • Ada kesalahan pada Informasi Produk Barang; dan/atau
      • Pesanan Member melanggar Syarat dan Ketentuan yang telah ditentukan; dan/atau
      • Apabila terjadi hal-hal sebagaimana diatur pada pasal 9.3 Syarat dan Ketentuan ini.
      • Jika terjadi Force Majeur sebagaimana diatur di pasal 12 Syarat dan Ketentuan ini.
    • Pembatalan pesanan Member oleh Kami dikarenakan kondisi sebagaimana pasal 7.1.1 Syarat dan Ketentuan ini dilakukan dengan prosedur sebagai berikut:
      • Kami akan menginformasikan kepada Member dengan jangka waktu paling lama:
        • 24 (dua puluh empat) jam berlaku untuk pesanan Member yang dilakukan sejak Jam Operasional Toko buka sampai paling lambat 1 (satu) jam sebelum Jam Operasional Toko tutup; dan
        • H+1 berlaku untuk pesanan Member yang dilakukan setelah Jam Operasional Toko tutup.
      • Apabila sebagian atau seluruh pesanan Member tidak dapat kami penuhi maka Kami berhak melakukan pembatalan untuk seluruh pesanan Member dan mengembalikan seluruh uang pembayaran Member (refund order).
      • Khusus untuk pembayaran menggunakan Poin akan dikembalikan dalam bentuk Poin, sedangkan untuk pembayaran selain Poin akan dikembalikan melalui transfer Bank.
      • Untuk melakukan refund order maka persyaratan yang wajib dipenuhi oleh Member adalah sebagai berikut:
        • Untuk pembayaran menggunakan Poin:
          • Nomor pesanan Member;
          • Nomor Member.
        • Untuk pembayaran menggunakan Rupiah:
          • Nomor pesanan Member;
          • Rekening Bank (nomor rekening, nama rekening dan nama Bank).
      • Setelah seluruh persyaratan sebagaimana huruf d angka 1 pasal ini dipenuhi oleh Member maka Kami akan mengembalikan poin Member ke akun Member dalam jangka waktu paling lambat 3 (tiga) Hari Kerja sejak bukti persyaratan lengkap Kami terima.
      • Setelah seluruh persyaratan sebagaimana huruf d angka 2 pasal ini dipenuhi oleh Member maka Kami akan mentransfer seluruh uang pembayaran Member ke rekening Member dalam jangka waktu paling lambat 5 (lima) Hari Kerja sejak bukti persyaratan lengkap Kami terima.
  2. Pembatalan pesanan Produk Barang Pabrikan oleh Member
    • Member dapat melakukan pembatalan pesanan Produk Barang Pabrikan dalam hal terjadi kondisi:
      • Terdapat perbedaan antara pesanan Member yang telah diterima langsung oleh Member dengan Informasi Produk Barang yang ditampilkan pada Alfagift;
      • Atas kehendak Member sendiri dan Member sudah melakukan pembayaran, dengan persyaratan sebagai berikut:
        • Khusus metode pembayaran electronic atau online; dan
        • Pesanan Member belum dikirim oleh Kami.
    • Akibat pembatalan pesanan Member oleh Member sebagaimana pasal 7.2.1 huruf a Syarat dan Ketentuan ini, maka Member berhak atas pengembalian uang pembayaran dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      • Pembatalan pesanan Member hanya dapat dilakukan untuk seluruh transaksi pesanan Member;
      • Member dapat menghubungi Kontak Kami atau mengirimkan email ke alamat email Kami sebagaimana pasal 21 selama Jam Operasional dengan menyampaikan bukti dan informasi berupa:
        • Nomor pesanan Member;
        • Struk pembayaran atau e-receipt;
        • Screenshoot deskripsi Produk di Alfagift sebagaimana klaim;
        • Nomor Rekening;
        • Seluruh pesanan Member masih dalam kondisi utuh, lengkap, baik, belum digunakan atau dicuci, masih dilengkapi dengan barcode (jika ada), dan harus dilengkapi dengan kemasan/box/bungkus asli.
      • Klaim member hanya dapat dilakukan paling lama 1 (satu) hari kalender sejak pesanan Member diterima oleh Member berdasarkan status penerimaan barang di Alfagift. Jika Member tidak melakukan klaim selama jangka waktu tersebut maka Member dianggap telah menerima pesanan Member dengan baik dan klaim tidak dapat dilakukan serta Member tidak dapat mengajukan tuntutan kepada Kami berupa apapun.
      • Kami akan mengambil langkah-langkah untuk melakukan verifikasi dan konfirmasi atas klaim Member untuk ketentuan pasal 7.2.2 huruf b Syarat dan Ketentuan.
      • Setelah proses verifikasi serta konfirmasi sebagaimana pasal 7.2.2. huruf d dilakukan, maka Kami akan mengambil pesanan Member di alamat Member maksimal 1 (satu) Hari Kerja.
      • Kami berhak menolak pembatalan pesanan oleh Member apabila Member tidak dapat memenuhi persyaratan sebagaimana pasal 7.2.2 huruf e Syarat dan Ketentuan.
      • Kami akan mentransfer seluruh uang pembayaran Member ke rekening Member dalam jangka waktu paling lambat 5 (lima) Hari Kerja sejak pengambilan Pesanan Member berhasil dilakukan sebagaimana pasal 7.2.2 huruf e Syarat dan Ketentuan.
  1. Member setuju untuk membayar biaya yang sesuai dengan pesanan Member sebagai berikut :
    • Harga pembelian setiap Produk Barag yang Member pesan; dan
    • Biaya pengiriman yang dikenakan kepada Member sesuai syarat nominal belanja tertentu (jika ada); dan
    • Biaya lainnya ditetapkan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku (jika ada).
  2. Seluruh harga Produk Barang dan biaya yang diberlakukan dalam Perjanjian ini sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku.
  3. Harga pembelian dari setiap Produk Barang yang dijual di Alfagift akan tercantum pada daftar Produk Barang yang ada di Alfagift, yang mana merupakan harga yang berlaku pada saat pesanan dilakukan. Harga pembelian dari suatu Produk Barang yang tercantum di Alfagift dapat berbeda dengan harga-harga di setiap toko Kami untuk Produk Barang yang sama.
  4. Member mengetahui bahwa Kami tidak berkewajiban untuk menyamakan/menyesuaikan harga dari setiap Produk Barang yang disediakan di Alfagift dengan harga di toko Kami dan begitu pula sebaliknya.
  1. Pembayaran dapat dilakukan secara online dengan menggunakan mekanisme pembayaran elektronik melalui kerja sama dengan Mitra, ataupun dengan menggunakan mekanisme atau sistem pembayaran lainnya. Informasi terkait mekanisme pembayaran akan ditampilkan di Alfagift sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  2. Member setuju untuk membayar Produk Barang yang Member pesan, dan memberikan kuasa kepada Kami untuk mendebet rekening elektronik senilai jumlah pesanan Member ditambah biaya lainnya sebagaimana yang dikonfirmasikan ulang pada layar pesanan Member (ringkasan pesanan Member) di Alfagift, jika Member memilih opsi pembayaran dengan sistem pembayaran elektronik.
  3. Seluruh pesanan Produk Barang yang telah Member setujui dan telah dikonfirmasikan adalah bersifat final, dan oleh karenanya apabila Member tidak melakukan proses pembayaran atas pesanan Member sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku yang menyebabkan Kami tidak dapat memproses pesanan Member, maka Kami menganggap kesalahan datang dari Member dan Kami dapat sewaktu-waktu membatalkan pesanan Member.
    • Khusus untuk Produk Pabrikan, Member dapat memilih melalui Alfagift untuk mengambil pesanan Member di toko Alfamart terdekat atau dikirimkan ke alamat Member sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
    • Sedangkan untuk Produk Segar, maka tidak terdapat pilihan pengambilan oleh Member melainkan wajib kami antarkan ke alamat Member.
  1. Apabila Member mengambil sendiri pesanan Member di toko Alfamart, maka Member memilih lokasi toko Alfamart untuk pengambilan dan waktu pengambilan melalui Alfagift. Jika dalam kurun waktu 3 (tiga) hari sejak jadwal pengambilan pesanan Member yang ditentukan Member melalui Alfagift, Member tidak mengambil Pesanan Member, maka Pesanan tersebut tidak dapat dibatalkan dan bukan menjadi tanggung jawab Kami kecuali apabila ada pemberitahuan terlebih dahulu dari Member sebelum kurun waktu 3 (tiga hari) sejak jadwal pengambilan pesanan Member dimaksud.
  2. Apabila Member ingin pesanan Member diantarkan, maka Kami akan mengantarkan pesanan Member ke lokasi alamat Member yang ditampilkan di Alfagift. Member setuju untuk memberikan Kami berupa informasi alamat pengiriman yang lengkap dan akurat yang diminta kepada Member (selanjutnya disebut “Alamat Pengiriman”).
    • Ketentuan pengantaran khusus Produk Pabrikan sebagai berikut:
      • Untuk pesanan Member paling lambat 1 (satu) jam sebelum Jam Operasional Toko tutup akan diantarkan kepada Member di hari yang sama/same day;
      • Untuk pesanan Member setelah Jam Operasional Toko tutup akan diantarkan kepada Member paling lambat 1 (satu) hari (H+1) dari pemesanan.
    • Ketentuan pengantaran khusus Produk Segar sebagai berikut:
      • Untuk pesanan Member dari pukul 00.00-16.00 akan diantarkan kepada Member paling lambat 1 (satu) hari (H+1) dari pesanan Member.
      • Untuk pesanan Member dari pukul 16.01-23.59 akan diantarkan kepada Member paling lambat 2 (dua) hari (H+2) dari pesanan Member.
  3. Pada saat pengiriman, apabila Member tidak berada di Alamat Pengiriman serta tidak ada seseorang atau tidak ada orang yang cakap untuk menerima pesanan Member di Alamat Pengiriman (misalnya, seseorang yang belum berusia 18 tahun), maka :
    • Kami tidak wajib memberikan Produk Barang yang Member sudah pesan pada saat pengiriman tersebut, tetapi kami akan melakukan upaya terbaik untuk melakukan pengiriman kembali termasuk menghubungi Member;
    • Member juga dapat menghubungi Kami melalui call center Alfagift untuk mengatur jadwal pengiriman kembali;
    • Member tidak dapat membatalkan pesanan Member;
  4. Member setuju bahwa pesanan Member akan dikirim ke Alamat Pengiriman yang tidak dapat diubah ketika pesanan Member telah dikonfirmasi, dan Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau ketidaklengkapan Alamat Pengiriman yang mengakibatkan pesanan Member terlambat, tidak diterima atau tidak sampai tujuan.
  1. Kami hanya bertanggung jawab untuk mengganti pesanan Member yang dialami Member akibat kerusakan dan/atau kekurangan dan/atau ketidaksesuaian pesanan Member saat pengiriman sepanjang hal tersebut terjadi pada saat serah terima pesanan Member yang diterima langsung oleh Member.
  2. Kami tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang timbul akibat keterlambatan dan/atau kerusakan, dan/atau kekurangan dan/atau ketidaksesuaian dari pengiriman Produk Barang pesanan Member oleh Kami yaitu kerugian yang termasuk dan tanpa dibatasi atas kerugian komersial, keuangan atau kerugian tidak langsung lainnya termasuk kerugian yang terjadi dalam pengiriman Produk Barang pesanan Member yang disebabkan Force Majeure sebagaimana Pasal 12 Syarat dan Ketentuan ini.
  3. Dalam hal terdapat kesalahan dalam harga dan kuantitas yang ditampilkan pada Alfagift atas Produk Barang yang dipesan serta sudah dibayar dan diterima oleh Member sehingga Member membayar lebih dari yang seharusnya maka Kami akan mengembalikan selisih harga kelebihan kepada Member dengan mekanisme, persyaratan dan tata cara klaim sebagai berikut:
    • Member dapat menghubungi Kontak Kami atau mengirimkan email ke alamat email Kami sebagaimana pasal 21 selama Jam Operasional dengan menyampaikan bukti dan informasi berupa;
      • Nomor pesanan Member; dan
      • Struk pembayaran atau e-receipt; dan
      • Screenshoot promo di Alfagift (apabila pesanan Member merupakan program promosi yang sedang berjalan); dan
      • Nomor Rekening
    • Klaim Member hanya dapat dilakukan paling lama 1 (satu) hari kalender sejak pesanan Member diterima oleh Member berdasarkan status penerimaan barang di Alfagift. Jika Member tidak melakukan klaim selama jangka waktu tersebut maka Member dianggap telah menerima pesanan Member dengan baik dan klaim tidak dapat dilakukan serta Member tidak dapat mengajukan tuntutan kepada Kami berupa apapun.
    • Kami akan mengambil langkah-langkah untuk melakukan verifikasi dan konfirmasi atas klaim Member berdasarkan pasal 11.3.1 Syarat dan Ketentuan.
    • Setelah proses verifikasi serta konfirmasi dilakukan dan berdasarkan penilaian kami bahwa klaim Member lengkap dan benar, maka:
      • untuk pembayaran dengan rupiah, Kami akan mentransfer selisih kelebihan harga ke rekening Member dalam jangka waktu paling lambat 5 (lima) Hari Kerja sejak bukti persyaratan lengkap Kami terima.
      • untuk pembayaran dengan poin, Kami akan mengembalikan selisih kelebihan harga dalam bentuk poin ke akun Member dalam jangka waktu paling lambat 3 (tiga) Hari Kerja sejak bukti persyaratan lengkap Kami terima.
  4. Dalam hal terjadi keterlambatan pengiriman Produk Barang pesanan Member ke alamat Member sesuai ketentuan pengiriman Pesanan Member sebagaimana pasal 10.3 Syarat Ketentuan ini maka Member dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:
    • Member memeriksa (melakukan pengecekan) status proses pengiriman pesanan Member melalui Alfagift; dan/atau
    • Menghubungi nomor kontak toko sebagaimana ditampilkan pada detail pesanan Member di Alfagift selama Jam Operasional untuk mengkonfirmasi pengiriman pesanan Member; dan/atau
    • menghubungi Kontak Kami atau mengirimkan email ke alamat email Kami sebagaimana Pasal 21 Syarat dan Ketentuan ini selama Jam Operasional dengan menyampaikan bukti berupa detail pesanan Member, nomor Member dan nomor pesanan Member sebagaimana ditampilkan di Alfagift.
    • Kami akan mengambil langkah-langkah untuk melakukan verifikasi dan konfirmasi status pesanan Member serta memastikan pesanan Member sampai di Alamat Pengiriman.
  5. Apabila Produk Barang pesanan Member yang diterima kurang dan/atau salah kirim dan/atau rusak, maka kami akan menambah dan/atau mengganti Produk Barang pesanan Member yang kurang dan/atau salah kirim dan/atau rusak dengan persyaratan dan tata cara klaim sebagai berikut:
    • Member dapat menghubungi Kontak Kami atau mengirimkan email ke alamat email Kami sebagaimana Pasal 21 Syarat dan Ketentuan ini selama Jam Operasional dengan menyampaikan bukti dan informasi berupa:
      • Nomor pesanan Member; dan
      • Struk pembayaran atau e-receipt; dan
      • Seluruh atau sebagian Produk Barang pesanan Member yang salah kirim dan/atau rusak masih dalam kondisi utuh, lengkap, baik (kecuali untuk klaim pesanan Member rusak), belum digunakan atau dicuci, masih dilengkapi dengan barcode (jika ada), dan harus dilengkapi dengan kemasan/box/bungkus asli.
      • Foto dan video unboxing Produk Barang pesanan Member yang salah kirim dan/atau rusak.
    • Klaim Member hanya dapat dilakukan paling lama 1 (satu) hari kalender sejak pesanan Member diterima langsung oleh Member dan/atau orang yang ditunjuk oleh Member dari Kami berdasarkan status penerimaan barang di Alfagift. Jika Member dan/atau orang yang ditunjuk oleh Member tidak melakukan klaim selama jangka waktu tersebut maka Member dan/atau orang yang ditunjuk oleh Member dianggap telah menerima Produk Barang pesanan Member dengan baik dan klaim tidak dapat dilakukan serta Member tidak dapat mengajukan tuntutan kepada Kami berupa apapun.
    • Kami akan mengambil langkah-langkah untuk melakukan verifikasi dan konfirmasi atas klaim Member sebagaimana diatur pada pasal 11.5.1 Syarat dan Ketentuan ini dengan memastikan semua persyaratan tersebut terpenuhi dan Produk Barang pesanan Member yang salah kirim dan/atau rusak telah diterima oleh Kami.
    • Kami berhak menolak untuk menambah dan/atau mengganti Produk Barang pesanan Member yang kurang dan/atau salah kirim dan/atau rusak apabila Member tidak dapat memenuhi persyaratan sebagaimana pasal 11.5.1 Syarat dan Ketentuan ini.
    • Kami akan memenuhi Produk Barang pesanan Member yang kurang dan/atau mengganti Produk Barang pesanan Member yang salah kirim dan/atau rusak dengan mengantarkan ke Alamat Pengiriman maksimal 1 (satu) hari kerja dari tanggal terpenuhinya persyaratan sebagaimana pasal 11.5.3 Syarat dan Ketentuan ini.
    • Apabila Kami tidak dapat memenuhi Produk Barang pesanan Member yang kurang dan/atau mengganti Produk Barang pesanan Member yang salah kirim dan/atau rusak dikarenakan Produk Barang pesanan Member tidak tersedia, maka berlaku prosedur sebagaimana diatur pada pasal 7.1.2 Syarat dan Ketentuan ini.
  6. Khusus untuk pesanan Produk Barang Segar, apabila pesanan Member yang diterima oleh Member rusak dan/atau tidak sesuai dengan pesanan Member yang bukan disebabkan oleh kesalahan Member maka Kami akan memberikan kompensasi kepada Member berupa Voucher Digital yang besarnya sesuai nilai pesanan Member yang rusak atau minimal kompensasi sebesar Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) apabila Pesanan Member yang rusak kurang dari Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah), dengan persyaratan dan tata cara klaim sebagai berikut:
    • Member dapat menghubungi Kontak Kami atau mengirimkan email ke alamat email Kami sebagaimana Pasal 21 Syarat dan Ketentuan ini selama Jam Operasional dengan menyampaikan bukti dan informasi berupa;
      • Nomor pesanan Member; dan
      • Struk pembayaran atau e-receipt; dan
      • Foto dan video unboxing pesanan Member yang rusak.
    • Klaim Member hanya dapat dilakukan paling lama 1 (satu) hari kalender sejak Produk Barang Segar pesanan Member diterima langsung oleh Member dan/atau orang yang ditunjuk oleh Member dari Kami berdasarkan status penerimaan barang di Alfagift. Jika Member dan/atau orang yang ditunjuk oleh Member tidak melakukan klaim selama jangka waktu tersebut maka Member dan/atau orang yang ditunjuk oleh Member dianggap telah menerima Produk Barang Segar pesanan Member dengan baik dan klaim tidak dapat dilakukan serta Member tidak dapat mengajukan tuntutan kepada Kami berupa apapun.
    • Kami akan mengambil langkah-langkah untuk melakukan verifikasi dan konfirmasi atas klaim Member untuk ketentuan pasal 11.6.1.
    • Setelah proses verifikasi serta konfirmasi sudah sesuai dan terpenuhi maka Kami akan memberikan kompensasi berupa Voucher Digital ke akun Member paling lambat 7 (tujuh) hari kerja sejak Klaim diterima dan persyaratan telah terpenuhi dan terverifikasi.

Kami tidak bertanggung jawab atas pelanggaran, gangguan atau penundaan terhadap pelaksanaan Syarat dan Ketentuan, yang diakibatkan oleh hal-hal yang terjadi di luar kendali Kami, termasuk namun tidak terbatas pada gangguan jaringan internet dan sistem channel pembayaran, bencana alam dan kecelakaan yang tidak dapat dihindari, perlakuan pihak ketiga (termasuk dan tidak terbatas dengan hacker, supplier, otoritas yang dimiliki oleh pemerintah, kuasa-pemerintah, supra-nasional, atau lokal), pemberontakan, kerusuhan, keributan sipil, perang, permusuhan, operasi yang menyamai perang, keadaan darurat nasional, terorisme, pembajakan, penangkapan, pembatasan atau penahanan dari pihak berotoritas, demonstrasi atau kombinasi atau demonstrasi pekerja, epidemi, kebakaran, ledakan, badai, banjir, kekeringan, kondisi cuaca, gempa bumi, bencana alam, kecelakaan, kerusakan mekanis, kerusakan akibat software milik pihak ketiga, kegagalan atau masalah dengan pasokan utilitas publik (termasuk listrik, telekomunikasi atau kegagalan internet), kekurangan atau ketidakmampuan untuk memperoleh persediaan, bahan, peralatan atau transportasi ("Kejadian Di Luar Kendali"), terlepas dari kemungkinan bahwa situasi-situasi ini dapat diramalkan.

  1. Data pribadi Member (“Data Member”) adalah setiap data yang diberikan Member kepada Kami dalam rangka penggunaan Aplikasi termasuk namun tidak terbatas pada :
    • Data Member yang Member berikan secara langsung :
      • Pada saat mendaftar sebagai Anggota Program Poin, Member akan memberikan Data Member kepada Kami termasuk namun tidak terbatas pada :
        • nama;
        • tanggal, bulan dan tahun lahir;
        • jenis kelamin;
        • alamat email;
        • nomor handphone.
      • Pada saat Member menggunakan Layanan pembelian Produk Barang melalui Aplikasi, Kami akan meminta Data Member untuk mengirimkan Produk Barang yang dipesan oleh Member antara lain :
        • Nama Member dan/atau nama penerima pesanan Member;
        • Alamat pengiriman;
        • kode pos;
        • nomor telepon.
      • Menggunakan fitur yang membutuhkan izin akses terhadap perangkat Member.
    • Data Member yang dibaca dan/atau dikumpulkan ketika Member menggunakan Aplikasi :
      • Pada saat Member menggunakan Aplikasi melalui perangkat bergerak/mobile device Member, Kami akan melacak dan mengumpulkan informasi geo-location secara real-time.

        Kami menggunakan informasi ini untuk memungkinkan Member melihat toko Alfamart yang berada di sekitar lokasi perangkat Member berada, mengatur lokasi pengiriman dan mengirimkan informasi geo-location Member untuk pengiriman pesanan dan menyampaikan informasi-informasi termasuk program promosi kepada Member.

        Member dapat mematikan informasi pelacak geo-location pada tingkatan perangkat untuk sementara waktu. Perangkat bergerak/mobile device Member akan memberitahukan Member ketika geo-location Member dilacak dengan menampilkan simbol GPS;

      • Kami juga akan memproses data teknis Member termasuk tetapi tidak terbatas pada alamat IP, Identitas (ID) Perangkat atau alamat Media Access Control (MAC), IMEI (International Mobile Equipment Identity) dan/atau data teknis Member lainnya yang ter-update (apabila ada) dan informasi mengenai pabrikan, model, dan versi sistem operasi dari perangkat bergerak/mobile device Member (“Data Teknis Member”). Kami menggunakan Data Teknis Member ini untuk menjalankan fungsi-fungsi dari Aplikasi, menyelesaikan kesulitan-kesulitan teknis, menyediakan bagi Member versi Aplikasi yang benar dan terkini dan untuk meningkatkan fungsi Aplikasi;
      • Aktivitas belanja dan setiap kegiatan Member pada Aplikasi.
  2. Member dengan ini setuju untuk memberikan izin kepada Kami untuk memperoleh, mengumpulkan, melakukan verifikasi, menggunakan, memanfaatkan, menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, memproses, menyimpan, memberikan, membagikan, mengolah, mengelola, memusnahkan, melindungi, dan/atau melakukan kerjasama dengan pihak ketiga penyedia layanan teknologi informasi atas Data Member untuk tujuan :
    • Memfasilitasi penggunaan Layanan atau akses ke Aplikasi oleh Member;
    • Menanggapi pertanyaan, tanggapan, klaim atau sengketa, baik secara langsung atau melalui agen layanan pelanggan Kami yang dialihdayakan (outsourced);
    • Memproses pesanan Member melalui Aplikasi dan pembayaran yang dilakukan Member atas pembelian Produk Barang , baik yang dijual oleh Kami dan/atau Mitra, dan akan diproses oleh Kami;
    • Mengirimkan Produk Barang yang telah Member beli melalui Aplikasi, baik dijual oleh Kami dan/atau Mitra. Kami dapat menyampaikan informasi pribadi Member kepada Mitra untuk melakukan pengiriman Produk Barang kepada Member (misalnya kepada kurir atau pemasok Kami), baik Produk Barang tersebut dijual melalui Aplikasi oleh Kami dan/atau Mitra;
    • Memberikan informasi terbaru kepada Member mengenai pengiriman Produk Barang, baik yang dijual melalui Aplikasi oleh Kami dan/atau Mitra dan untuk tujuan layanan pelanggan;
    • Membandingkan informasi, dan melakukan verifikasi dengan pihak ketiga guna memastikan bahwa informasi tersebut akurat;
    • Memastikan identitas Member dengan tujuan identifikasi penipuan (memverifikasi kepemilikan Member atas suatu akun);
    • Memfasilitasi penghapusan (take down) Produk yang dilarang atau dibatasi dari Aplikasi;
    • Mengelola akun Member di Aplikasi Alfagift;
    • Melakukan verifikasi dan transaksi keuangan sehubungan dengan pembayaran yang Member lakukan secara online;
    • Mengaudit pengunduhan data dari Aplikasi;
    • Memperbaiki tata letak atau konten Aplikasi dan menyesuaikannya untuk kepentingan Member;
    • Mengidentifikasi pengunjung di Aplikasi;
    • Melakukan penelitian tentang demografi dan perilaku Member;
    • Memberikan kepada Member informasi yang menurut Kami dapat berguna untuk Member, termasuk informasi tentang Produk dan layanan Mitra, sepanjang Member telah mengindikasikan bahwa Member tidak keberatan dihubungi untuk tujuan ini;
    • Menampilkan nama atau profil Member di Aplikasi;
    • Memasangkan papan penilaian (scoreboards) di Aplikasi sehubungan dengan kampanye, mobile games atau setiap aktivitas lainnya;
    • Menyediakan informasi yang lebih ditargetkan kepada Member (Promote Targeted).
    • Mengirimkan materi pengiklanan atau promosi atas Produk dan Layanan Kami dan/atau Mitra dari waktu ke waktu (kecuali Member memilih untuk tidak menerima materi ini);
    • Menggunakan informasi geo-location untuk memungkinkan Member melihat toko Alfamart yang berada di sekitar lokasi perangkat Member berada, mengatur lokasi pengiriman dan mengirimkan informasi geo-location Member untuk pengiriman pesanan dan menyampaikan informasi-informasi termasuk program promosi kepada Member.
  3. Kami juga dapat melakukan proses pengambilan keputusan otomatis sesuai dengan setiap tujuan-tujuan sebagaimana pasal 13.2 di atas.
  4. Member dan Kami wajib menjaga kerahasiaan dan keamanan dari setiap Data Member yang dikirimkan dan/atau disimpan dalam Aplikasi, kecuali untuk keperluan sebagaimana dimaksud dalam pasal 13.2 di atas.
  5. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul dari atau berhubungan dengan kehilangan atau pencurian Data Member yang disebabkan oleh kelalaian atau pelanggaran keamanan yang dilakukan oleh Member selaku pemilik Data Member itu sendiri, termasuk Data Member yang dikirimkan dan/atau disimpan dalam Aplikasi dan/atau dari transaksi tidak sah dan/atau penipuan yang terkait dengan Aplikasi.
  6. Member wajib memperbaharui identitas/data pribadi pada Data Member jika terdapat perubahan.
  7. Member berhak mengakses Data Member untuk mengoreksi atau mengedit Data Member.
  1. Tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini, Kami memberikan lisensi pribadi kepada Member secara non-eksklusif, tidak dapat dipindah tangankan, terbatas dan dapat ditarik ("Lisensi Member") untuk penggunaan Aplikasi secara pribadi pada ponsel, tablet, atau komputer yang sesuai, yang dimiliki atau dikendalikan oleh Member sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini.
  2. Member dilarang untuk menggunakan Aplikasi dengan cara lain, termasuk namun tidak terbatas pada dijual kembali, transfer, modifikasi atau distribusi Aplikasi atau teks, gambar, musik, barcode, video, data, hyperlink, dan konten lain yang terkait dengan Aplikasi di luar dari yang diizinkan oleh Kami.
  3. Kami memiliki hak untuk menghentikan Lisensi Member, menghentikan setiap partisipasi Member dan mengajukan tuntutan hukum sehubungan penggunaan Aplikasi yang melanggar Syarat dan Ketentuan ini.
  4. Kegagalan Kami atau keterlambatan dalam mengambil tindakan sebagaimana pasal 14.3 di atas bukan merupakan pengabaian hak untuk menegakkan Syarat dan Ketentuan ini.
  1. Setiap penggunaan Aplikasi oleh Member menjadi tanggung jawab Member.
  2. Member setuju dan sepakat untuk membebaskan Kami termasuk direktur, karyawan, administrator, dari segala akibat, klaim, tuntutan, ganti rugi, kerusakan, yang timbul dari penggunaan atau penyalahgunaan Aplikasi oleh Member.
  3. Member bertanggung jawab kepada Kami untuk memberitahukan dan/atau mengembalikan serta bertanggung jawab secara perdata dan/atau pidana atas transaksi tidak sah baik yang disengaja atau tidak disengaja dilakukan oleh Member termasuk namun tidak terbatas yang disebabkan kesalahan sistem yang tidak disengaja terkait dengan Aplikasi atau pelanggaran keamanan lainnya.
  1. Logo, merek dagang, merek Layanan, grafis, hak cipta dan properti intelektual lainnya yang digunakan oleh Kami yang berhubungan dengan Aplikasi merupakan milik Kami, tidak dapat disalin, ditiru atau digunakan, secara keseluruhan atau sebagian, tanpa izin tertulis dari Kami selaku pemegang hak kekayaan intelektual yang sah.
  2. Member tidak dapat menggunakan dan/atau mengatasnamakan Aplikasi ini untuk tujuan apapun tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Kami.
  1. Member dapat menerima pesan (push messages atau push notification) dari Aplikasi ini yang menyediakan informasi kegiatan promosi, termasuk namun tidak terbatas pada pesan-pesan mengenai promosi dari Kami dan/atau Mitra, sebagaimana pula dengan pesan terkait Produk dan Layanan. Dengan mengunduh dan menggunakan Aplikasi ini, Member setuju untuk menerima push messages atau push notification melalui Aplikasi ini.
  2. Member dapat menon-aktifkan push messages atau push notification dengan mengubah pengaturan Aplikasi.
  1. Syarat dan Ketentuan ini dapat Kami ubah sewaktu-waktu dan akan diberitahukan melalui sarana media komunikasi milik Kami sebelum perubahan berlaku. Member bertanggung jawab untuk tetap mengetahui pembaharuan Syarat dan Ketentuan ini.
  2. Member wajib untuk memeriksa halaman ini dari waktu ke waktu untuk memperhatikan setiap perubahan, karena Syarat dan Ketentuan ini termasuk perubahannya mengikat Member.
  1. Syarat dan Ketentuan Umum ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.
  2. Member setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan Aplikasi dan/atau Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan terlebih dahulu secara musyawarah untuk mencapai mufakat.
  3. Apabila penyelesaian muswarah tersebut tidak berhasil mencapai mufakat, maka permasalahan akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.
  1. Informasi dan/atau Layanan yang ditampilkan pada Aplikasi ini mungkin memiliki kesalahan dan dapat terganggu pada suatu saat. Kami berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki kesalahan dan gangguan informasi dan/atau Layanan sehingga dapat memberikan informasi dan/atau Layanan pada Aplikasi dengan baik.
  2. Dalam hal suatu ketentuan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan ini dinyatakan sebagai tidak sah atau tidak dapat diberlakukan secara hukum baik secara keseluruhan maupun sebagian, maka ketidaksahan atau ketidakberlakuan tersebut hanya berkaitan pada ketentuan itu atau sebagian dari padanya saja. Sedangkan ketentuan lainnya dari Syarat dan Ketentuan ini akan tetap berlaku dan mempunyai kekuatan hukum secara penuh.

Untuk semua pertanyaan, keluhan, saran, kritik, dan klaim mengenai Aplikasi ini harap hubungi:

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
Gedung Alfa Tower, Jalan Jalur Sutera Barat Kav. 9, Panunggangan Timur, Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143, Indonesia
Customer service email: alfacare@sat.co.id
Nomor Customer Care Alfamart (ALFACARE): 1500-959