Selamat datang di aplikasi mobile Alfagift ("Aplikasi") yang diselenggarakan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk ("PT SAT Tbk") dan/atau afiliasi dari PT SAT Tbk ("Afiliasi").

Sebelum melakukan akses dan/atau menggunakan Aplikasi, Anda wajib membaca, memahami, mematuhi dan setuju untuk tunduk serta terikat dengan Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi ("Syarat dan Ketentuan") ini terlebih dahulu, termasuk perubahannya. Dengan mengakses Aplikasi dan/atau mendaftarkan data diri dan/atau menggunakan Layanan melalui Aplikasi, Anda telah setuju untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan ini termasuk perubahannya. Jika Anda tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan ini termasuk perubahannya, agar Anda tidak atau berhenti mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi.

Syarat dan Ketentuan ini dapat PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi ubah sewaktu-waktu dan akan diberitahukan melalui sarana media komunikasi milik PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi, 1 (satu) hari sebelum perubahan berlaku. Anda bertanggung jawab untuk tetap mengetahui update atau pembaharuan Syarat dan Ketentuan ini.

Keputusan yang diambil berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini termasuk perubahannya bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Daftar Isi
  • Afiliasi adalah pihak perseorangan atau perusahaan/badan usaha yang mempunyai hubungan pengendalian dengan PT SAT Tbk, baik secara langsung maupun tidak langsung, melalui hubungan kepemilikan, kepengurusan, dan atau keuangan/termasuk perusahaan yang berada dalam satu grup/kelompok usaha dengan PT SAT Tbk.
  • Member adalah setiap konsumen atau pelanggan yang menjadi anggota Program Poin Bersama dan telah terdaftar pada Aplikasi sehingga dapat menerima manfaat Program Poin Bersama dan Layanan lainnya melalui Aplikasi.
  • Mitra adalah pihak eksternal berupa badan usaha atau individu yang bekerjasama dengan PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi terkait penyelenggaraan Program Poin Bersama dan Layanan lainnya untuk Member.
  • Program Poin Bersama adalah suatu program loyalitas yang diselenggarakan oleh PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra dimana PT SAT Tbk dan/Mitra akan memberikan Poin kepada setiap Member yang menunjukkan Sertifikat Keanggotaan atau memasukkan nomor ID anggota dan password di setiap toko PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra atau di Website yang dikelola oleh PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra sesuai dengan jumlah produk atau jasa yang dibeli atau digunakan oleh Member tersebut atau sesuai dengan jumlah kunjungannya, atau menurut syarat-syarat yang secara tersendiri ditentukan oleh PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra, dan akan menukarkan Poin Bersama yang dikumpulkan oleh setiap Anggota Poin Bersama (termasuk Poin Bersama yang diberikan oleh setiap Mitra) untuk produk atau jasa yang ditentukan secara tersendiri atau mengalokasikan Poin Bersama tersebut untuk keseluruhan atau bagian dari harga Poin Bersama tersebut atas permintaan Anggota Poin Bersama.
  • Sertifikat Keanggotaan adalah Kartu Poin Bersama atau hal-hal lain yang dianggap PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra sebagai sertifikat keanggotaan.

Aplikasi ini merupakan perangkat lunak digital yang dilengkapi dengan berbagai fungsi fitur yang memungkinkan Member untuk menggunakan kartu Member secara virtual, mengikuti Program Poin Bersama, program loyalitas, berbelanja kebutuhan sehari-hari dan menggunakan layanan lainnya yang diselenggarakan PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi ("Layanan"), secara online baik melalui ponsel berbasis Android maupun IOS.

Member dilarang menggunakan Aplikasi untuk :

  • melecehkan, mengancam, serta mencemarkan nama baik PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau pihak lain;
  • melanggar hukum, penipuan, menggunakan teknologi atau cara lain untuk mengakses konten yang tidak diizinkan oleh PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi;
  • mengumumkan (posting), mempromosikan atau mengirimkan materi terlarang apapun yang melanggar SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan), politik, norma-norma dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • menggunakan atau mengunggah atau mengupload perangkat lunak atau material yang mengandung/dicurigai mengandung virus, komponen merusak, kode berbahaya atau komponen berbahaya dengan cara apapun yang dapat merusak data atau mengakibatkan kerusakan Aplikasi atau menganggu pengoperasian komputer Pelanggan lain atau perangkat mobile atau Aplikasi atau Layanan;
  • mendapatkan akses tidak resmi ke PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi, jaringan komputer, atau akun Member;
  • melakukan perbuatan yang menyebabkan tindak pidana, atau yang memerlukan tanggung jawab perdata.

PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi berhak untuk :

  • memantau, menyaring atau mengontrol setiap kegiatan, isi atau materi pada Aplikasi dan Layanan. Atas kebijakan sendiri, PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dapat menyelidiki setiap pelanggaran oleh Member terhadap Syarat dan Ketentuan ini dan dapat mengambil tindakan apapun yang dianggap sesuai atau tepat;
  • mencegah atau membatasi akses Member terhadap Aplikasi dan/atau Layanan;
  • melaporkan kegiatan yang dicurigai sebagai pelanggaran terhadap hukum yang berlaku, undang-undang atau peraturan kepada pihak yang berwenang serta bekerja sama dengan pihak yang berwenang tersebut;
  • meminta informasi dan data dari Member sehubungan dengan penggunaan Layanan dan/atau akses Aplikasi setiap saat, dan sebagai pelaksanaan hak PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi jika Member menolak untuk memberikan/mengungkapkan informasi/data tersebut, atau jika Member memberikan informasi tidak akurat, menyesatkan, penipuan data dan/atau informasi atau jika PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi memiliki alasan yang cukup mencurigai Member telah menyediakan informasi tidak akurat, menyesatkan atau penipuan data dan/atau informasi;
  • melarang, memblokir, menangguhkan Member mengakses Aplikasi untuk menggunakan Layanan, baik secara permanen maupun sementara apabila Member terbukti melanggar Syarat dan Ketentuan ini dan/atau melanggar ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Member yang disebabkan tindakan PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dimaksud;
  • untuk kemudahan Member, PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dapat mencantumkan hyperlink ke situs-situs lain atau konten di internet yang dimiliki atau dioperasikan oleh pihak ketiga. Situs yang terhubung atau konten tidak di bawah kendali PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan, kelalaian, penundaan, pencemaran nama baik, fitnah, kebohongan, kecabulan, pornografi, tidak senonoh, ketidaktepatan atau materi yang lain yang terkandung dalam isi, atau konsekuensi mengakses, setiap situs web terkait. Setiap hyperlink ke situs-situs lain atau konten bukanlah merupakan bentuk dukungan atau verifikasi situs atau konten tersebut dan Member setuju bahwa akses Member ke atau penggunaan situs yang terhubung atau konten sepenuhnya menjadi risiko Member sendiri;
  • menampilkan banners, dan/atau materi lain di platform Aplikasi untuk tujuan advertising atau iklan produk dan/atau Layanan PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau pihak ketiga. Untuk menghindari keraguan, Member tidak berhak untuk mendapatkan pembayaran, biaya dan/atau komisi sehubungan dengan iklan tersebut atau materi promosi lainnya.

Sebagai Anggota Poin Bersama, Member dapat menggunakan layanan-layanan sebagai berikut :

  • Member akan mendapatkan Poin Bersama setelah Member membeli produk atau menggunakan jasa dari Program Poin Bersama dari PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra yang berpartisipasi dengan memasukan nomor ID Member atau nomor handphone atau men-scan Kartu Poin Bersama sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku;
  • Setiap Member dapat mengumpulkan Poin Bersama;
  • Poin Bersama yang sudah dikumpulkan tidak dapat dipindahkan, dijual, atau dialihkan kepada orang lain dan Member bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan Kartu Poin Bersama;
  • Poin Bersama yang diperoleh dapat digunakan dalam jangka waktu 2 (dua) tahun terhitung sejak bulan Poin Bersama tersebut diterbitkan dan Poin Bersama yang tidak digunakan dalam jangka waktu tersebut (2 tahun) akan hangus;
  • Pemberian Poin tidak dapat dilakukan sampai pelanggan mendaftarkan diri sebagai Member sebagaimana ditentukan dalam Pasal 4 (empat) Syarat dan Ketentuan ini.

PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra berhak untuk membatalkan pemberian Poin Bersama jika terjadi transaksi tidak sah baik yang disengaja atau tidak disengaja dilakukan oleh Member termasuk namun tidak terbatas yang disebabkan kesalahan sistem yang tidak disengaja terkait dengan Aplikasi atau pelanggaran keamanan lainnya.

Penukaran Poin Bersama:

  • Member dapat melakukan Penukaran Poin Bersama di PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Penukaran Poin Bersama hanya dapat dilakukan atas persetujuan Member;
  • Member dapat menukarkan Poin Bersama baik seluruh atau sebagian dari harga produk, Layanan atau hal lain yang disediakan oleh PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra melalui sarana online (aplikasi yang dimiliki oleh PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra) atau offline (toko milik PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra) maka Poin Bersama Member akan di potong/dikurangi pada saat Member menerima produk, makanan, jasa, voucher atau hal lain sesuai permintaan Penukaran Poin Bersama;
  • Menyimpang dari ketentuan poin-poin sebelumnya, Poin Bersama tidak boleh digunakan untuk beberapa produk dan Layanan yang dilarang berdasarkan pada usia Member;
  • Poin Bersama tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan jika ada Poin Bersama yang ditukar dengan voucher digital maka voucher digital tersebut harus digunakan sesuai dengan ketentuan penggunaan voucher digital tersebut. Namun, perlu diketahui bahwa kondisi untuk penggunaan voucher digital tersebut mungkin berbeda dengan penggunaan Poin Bersama umumnya untuk digunakan, ruang lingkup produk atau Layanan yang tersedia melalui Pemberian Poin, atau sejenisnya.
  • PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan Penukaran Poin Bersama yang Member lakukan pada PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra yang disebabkan kelalaian Member sendiri;
  • Apabila ID Member Poin Bersama tidak dapat digunakan maka Member dapat menghubungi nomor kontak Alfacare.

Untuk dapat menjadi Member serta menerima manfaat Member melalui Aplikasi, Anda wajib mendaftar dengan melengkapi/memasukkan data diri termasuk namun tidak terbatas :

  • nama;
  • nomor identitas (KTP/SIM/Paspor);
  • alamat tempat tinggal dan alamat sesuai KTP;
  • kode pos;
  • tempat;
  • tanggal lahir;
  • jenis kelamin;
  • pekerjaan;
  • agama;
  • alamat email;
  • nomor handphone;
  • status pernikahan.

Member hanya untuk individu, tidak untuk perusahaan, badan amal, kemitraan, atau badan lainnya, yang telah berusia minimal 18 (delapan belas) tahun ke atas, serta memiliki kapasitas hukum untuk menandatangani perjanjian dan mengikatkan diri berdasarkan hukum yang berlaku.

Member wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) atau Paspor yang masih berlaku.

Member berusia di bawah 18 (delapan belas) tahun wajib mendapatkan izin atau persetujuan serta bimbingan dan pengawasan orang tua/wali dalam melakukan akses dan/atau menggunakan Aplikasi. Persetujuan orang tua/wali dimaksud berarti termasuk persetujuan mengambil tanggung jawab untuk :

  • tindakan Member di bawah usia 18 (delapan belas) tahun terkait akses serta penggunaan Aplikasi dan Layanan;
  • biaya yang timbul terkait dengan penggunaan setiap Layanan atau pembelian Produk oleh Member di bawah usia 18 (delapan belas) tahun;
  • penerimaan dan kepatuhan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini.

Apabila Member berusia di bawah 18 (delapan belas) tahun tidak memiliki izin dari orang tua/wali, maka Member dimaksud wajib berhenti mengakses dan/atau menggunakan Layanan melalui Aplikasi. Segala kerugian yang timbul sebagai akibat Member tidak melaksanakan ketentuan tersebut ditanggung oleh orang tua/wali dari Member.

Hal yang harus diperhatikan dan dipatuhi oleh Member :

  • Member setuju untuk merubah/memperbaharui password Member secara berkala;
  • Member setuju untuk menjaga keamanan username dan/atau password miliknya secara rahasia dan bertanggung jawab atas pengungkapan atau penggunaan dari username dan/atau password Member;
  • PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi tidak akan meminta password untuk alasan apapun, oleh karena itu PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi menghimbau kepada Member agar tidak memberikan password kepada pihak manapun;
  • PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang dialami Member yang timbul dari kelalaian Member menjaga kerahasiaan username dan password miliknya atau karena penyalahgunaan akun oleh Member atau karena Member meminjamkan atau mengalihkan username dan password miliknya kepada pihak ketiga;
  • Member wajib memastikan kebenaran dan keakuratan setiap informasi dan/atau data yang Member berikan kepada PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi melalui Aplikasi atau yang diumumkan/diposting/dimunculkan di Aplikasi serta setuju untuk bertanggung jawab atas informasi dan/atau data tersebut;
  • Member dilarang berpura-pura sebagai orang lain, atau memberikan keterangan yang salah, atau mengaku sebagai orang lain atau kelompok tertentu;
  • Setiap penggunaan/akses ke Aplikasi dan penggunaan Layanan menggunakan username dan password Member maka akan dianggap sebagai akses terhadap Aplikasi dan penggunaan Layanan yang dilakukan oleh Member sendiri (sepanjang tidak ada laporan pemakaian tidak sah sebelumnya atas akun Member yang telah terbukti) dan PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi berhak meminta pertanggungjawaban Member jika ada kerugian yang timbul disebabkan setiap penggunaan setiap Layanan dan/atau akses ke Aplikasi atas nama username dan password Member.

Data pribadi Member (“Data Member”) adalah setiap data yang diberikan Member kepada PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dalam rangka penggunaan Aplikasi termasuk namun tidak terbatas pada :

  • Data Member yang Member berikan secara langsung :
    • Pada saat mendaftar sebagai Anggota Poin Bersama, Member akan memberikan Data Member kepada PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi termasuk namun tidak terbatas pada :
      • nama;
      • nomor keanggotaan;
      • nomor identitas (KTP/SIM/Paspor);
      • alamat tempat tinggal dan alamat sesuai KTP;
      • tempat dan tanggal lahir;
      • kode pos;
      • jenis kelamin;
      • pekerjaan;
      • agama;
      • alamat email;
      • nomor handphone;
      • status pernikahan.
    • Pada saat Member menggunakan Layanan pembelian produk melalui Aplikasi, PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi akan meminta data untuk mengirimkan produk yang dipesan oleh Member antara lain :
      • Nama;
      • Alamat pengiriman;
      • kode pos;
      • nomor telepon.
    • Menggunakan fitur yang membutuhkan izin akses terhadap perangkat Member.
  • Data Member yang dibaca dan/atau dikumpulkan ketika Member menggunakan Aplikasi :
    • Pada saat Member menggunakan Aplikasi melalui perangkat bergerak/mobile device Member, PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi akan melacak dan mengumpulkan informasi geo-location secara real-time.

      PT SAT Tbk menggunakan informasi ini untuk memungkinkan Member melihat toko Alfamart yang berada di sekitar lokasi perangkat Member berada, mengatur lokasi pengiriman dan mengirimkan informasi geo-location Member kepada toko Alfamart untuk pengiriman pesanan dan menyampaikan informasi-informasi termasuk program promosi kepada Member.

      Member dapat mematikan informasi pelacak geo-location pada tingkatan perangkat untuk sementara waktu. Perangkat bergerak/mobile device Member akan memberitahukan Member ketika geo-location Member dilacak dengan menampilkan simbol GPS;

    • PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi juga akan memproses data teknis Member termasuk tetapi tidak terbatas pada alamat IP, Identitas (ID) Perangkat atau alamat Media Access Control (MAC), IMEI (International Mobile Equipment Identity) dan informasi mengenai pabrikan, model, dan versi sistem operasi dari perangkat bergerak/mobile device Member. PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi menggunakan data ini untuk menjalankan fungsi-fungsi dari Aplikasi, menyelesaikan kesulitan-kesulitan teknis, menyediakan bagi Member versi Aplikasi yang benar dan terkini dan untuk meningkatkan fungsi Aplikasi;
    • Aktivitas belanja dan setiap kegiatan Member pada Aplikasi.

Member dengan ini setuju untuk memberikan izin kepada PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi untuk memperoleh, mengumpulkan, melakukan verifikasi, menggunakan, memanfaatkan, menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, memproses, menyimpan, memberikan, membagikan, mengolah, mengelola, memusnahkan, melindungi, dan/atau melakukan kerjasama dengan pihak ketiga penyedia layanan teknologi informasi atas Data Member untuk tujuan :

  • Memfasilitasi penggunaan Layanan atau akses ke Aplikasi oleh Member;
  • Menanggapi pertanyaan, tanggapan, klaim atau sengketa, baik secara langsung atau melalui agen layanan pelanggan PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi yang dialihdayakan (outsourced);
  • Memproses pesanan Member melalui Aplikasi dan pembayaran yang dilakukan Member atas pembelian produk, baik yang dijual oleh PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra, dan akan diproses oleh PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi;
  • Mengirimkan produk yang telah Member beli melalui Aplikasi, baik dijual oleh PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra. PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dapat menyampaikan informasi pribadi Member kepada Mitra untuk melakukan pengiriman produk kepada Member (misalnya kepada kurir atau pemasok PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi), baik produk tersebut dijual melalui Aplikasi oleh PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra;
  • Memberikan informasi terbaru kepada Member mengenai pengiriman produk, baik yang dijual melalui Aplikasi oleh PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra dan untuk tujuan layanan pelanggan;
  • Membandingkan informasi, dan melakukan verifikasi dengan pihak ketiga guna memastikan bahwa informasi tersebut akurat;
  • Memastikan identitas Member dengan tujuan identifikasi penipuan (memverifikasi kepemilikan Member atas suatu akun);
  • Memfasilitasi penghapusan (take down) produk yang dilarang atau dibatasi dari Aplikasi;
  • Mengelola akun Member di Aplikasi Alfagift;
  • Melakukan verifikasi dan transaksi keuangan sehubungan dengan pembayaran yang Member lakukan secara online;
  • Mengaudit pengunduhan data dari Aplikasi;
  • Memperbaiki tata letak atau konten Aplikasi dan menyesuaikannya untuk kepentingan Member;
  • Mengidentifikasi pengunjung di Aplikasi;
  • Melakukan penelitian tentang demografi dan perilaku Member;
  • Memberikan kepada Member informasi yang menurut PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dapat berguna untuk Member atau yang Member minta dari PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi, termasuk informasi tentang produk dan layanan Mitra, sepanjang Member telah mengindikasikan bahwa Member tidak keberatan dihubungi untuk tujuan ini;
  • Menampilkan nama atau profil Member di Aplikasi;
  • Memasangkan papan penilaian (scoreboards) di Aplikasi sehubungan dengan kampanye, mobile games atau setiap aktivitas lainnya;
  • Menyediakan informasi yang lebih ditargetkan kepada Member (Promote Targeted).
  • Mengirimkan materi pengiklanan atau promosi atas produk dan Layanan PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra dari waktu ke waktu (kecuali Member memilih untuk tidak menerima materi ini);
  • Menggunakan informasi geo-location untuk memungkinkan Member melihat toko Alfamart yang berada di sekitar lokasi perangkat Member berada, mengatur lokasi pengiriman dan mengirimkan informasi geo-location Member kepada toko Alfamart untuk pengiriman pesanan dan menyampaikan informasi-informasi termasuk program promosi kepada Member.

PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi juga dapat melakukan proses pengambilan keputusan otomatis sesuai dengan setiap tujuan-tujuan sebagaimana poin 5.2 di atas.

Member, PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi wajib menjaga kerahasiaan dan keamanan dari setiap Data Member yang dikirimkan dan/atau disimpan dalam Aplikasi, kecuali untuk keperluan sebagaimana dimaksud dalam poin 5.2 di atas.

PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul dari atau berhubungan dengan kehilangan atau pencurian Data Member yang disebabkan oleh kelalaian atau pelanggaran keamanan yang dilakukan oleh Member selaku pemilik Data Member itu sendiri, termasuk Data Member yang dikirimkan dan/atau disimpan dalam Aplikasi atau dari transaksi tidak sah atau penipuan yang terkait dengan Aplikasi.

Member wajib memperbaharui identitas/data pribadi pada Data Member jika terdapat perubahan.

Member berhak mengakses Data Member untuk mengoreksi atau mengedit Data Member.

  • Tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini, PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi memberikan lisensi pribadi kepada Member secara non-eksklusif, tidak dapat dipindah tangankan, terbatas dan dapat ditarik ("Lisensi Member") untuk penggunaan Aplikasi secara pribadi pada ponsel, tablet, atau komputer yang sesuai, yang dimiliki atau dikendalikan oleh Member sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini.
  • Member dilarang untuk menggunakan Aplikasi dengan cara lain, termasuk namun tidak terbatas pada dijual kembali, transfer, modifikasi atau distribusi Aplikasi atau teks, gambar, musik, barcode, video, data, hyperlink, dan konten lain yang terkait dengan Aplikasi di luar dari yang diizinkan oleh PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi.
  • PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi memiliki hak untuk menghentikan Lisensi Member, menghentikan setiap partisipasi Member dan mengajukan tuntutan hukum sehubungan penggunaan Aplikasi yang melanggar Syarat dan Ketentuan ini.
  • Kegagalan PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi atau keterlambatan dalam mengambil tindakan sebagaimana poin 6.3 di atas bukan merupakan pengabaian hak untuk menegakkan Syarat dan Ketentuan ini.
  • Setiap penggunaan Aplikasi oleh Member menjadi tanggung jawab Member.
  • Member setuju dan sepakat untuk membebaskan PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi, direktur, karyawan, administrator, dari segala akibat, klaim, tuntutan, ganti rugi, kerusakan, yang timbul dari penggunaan atau penyalahgunaan Aplikasi oleh Member.
  • Member bertanggung jawab kepada PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi untuk memberitahukan dan/atau mengembalikan serta bertanggung jawab secara perdata dan/atau pidana atas transaksi tidak sah baik yang disengaja atau tidak disengaja dilakukan oleh Member termasuk namun tidak terbatas yang disebabkan kesalahan sistem yang tidak disengaja terkait dengan Aplikasi atau pelanggaran keamanan lainnya.
  • Logo, merek dagang, merek Layanan, grafis, hak cipta dan properti intelektual lainnya yang digunakan PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi yang berhubungan dengan Aplikasi merupakan milik PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi, tidak dapat disalin, ditiru atau digunakan, secara keseluruhan atau sebagian, tanpa izin tertulis dari pemegang hak kekayaan intelektual yang berlaku.
  • Member tidak dapat menggunakan dan/atau mengatasnamakan Aplikasi ini untuk tujuan apapun tanpa persetujuan terlebih dahulu dari PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi.
  • Member dapat menerima pesan (push messages atau push notification) dari Aplikasi ini yang menyediakan informasi kegiatan promosi, termasuk namun tidak terbatas pada pesan-pesan mengenai promosi dari PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi dan/atau Mitra, sebagaimana pula dengan pesan terkait produk dan Layanan. Dengan mengunduh dan menggunakan Aplikasi ini, Member setuju untuk menerima push messages atau push notification melalui Aplikasi ini.
  • Member dapat menon-aktifkan push messages atau push notification dengan mengubah pengaturan Aplikasi.
  • Syarat dan Ketentuan ini dapat PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi ubah sewaktu-waktu dan akan diberitahukan melalui sarana media komunikasi milik PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi, 1 (satu) hari sebelum perubahan berlaku. Anda bertanggung jawab untuk tetap mengetahui pembaharuan Syarat dan Ketentuan ini.
  • Member diharapkan untuk memeriksa halaman ini dari waktu ke waktu untuk memperhatikan setiap perubahan, karena Syarat dan Ketentuan ini mengikat Member.
  • Syarat dan Ketentuan Umum ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.
  • Member setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan Aplikasi dan/atau Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

Informasi dan/atau Layanan yang ditampilkan pada Aplikasi ini mungkin memiliki kesalahan dan dapat terganggu pada suatu saat. PT SAT Tbk dan/atau Afiliasi berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki kesalahan dan gangguan informasi dan/atau Layanan sehingga dapat memberikan informasi dan/atau Layanan pada Aplikasi dengan baik.

Untuk semua pertanyaan, keluhan, saran, kritik, dan klaim mengenai Aplikasi ini harap hubungi:

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
Gedung Alfa Tower, Jalan Jalur Sutera Barat Kav. 9, Panunggangan Timur, Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143, Indonesia
Customer service email: sahabat_alfamart@sat.co.id
Nomor Customer Care Alfamart (ALFACARE): 1500-959